Elden Ring: Shadow of the Erdtree dirilis 21 Juni di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series S/X.
HIGHLIGHT
Elden Ring: Shadow of the Erdtree kini menjadi DLC dengan rating tertinggi yang pernah ada
Shadow of the Erdtree menampilkan peta dunia dan cerita baru
Game FromSoftware dikenal karena tingkat kesulitannya yang berat
Ekspansi Elden Ring: Shadow of the Erdtree SUPER JITU kini hadir di platform PC, PlayStation, dan Xbox, membawa pemain kembali ke dunia berbahaya dari RPG aksi terkenal. DLC yang dirilis 21 Juni ini kini menguji para pemain Elden Ring, banyak di antaranya yang mengeluhkan kesulitannya. Namun, menurut direktur game Hidetaka Miyazaki, menyetel Elden Ring agar lebih mudah akan “merusak game itu sendiri.”
Kesulitan Cincin Elden
Miyazaki, dalam sebuah wawancara dengan The Guardian yang diterbitkan pada hari peluncuran ekspansi Shadow of the Erdtree, mengatakan bahwa menurunkan tingkat kesulitan bukanlah langkah yang tepat untuk game seperti Elden Ring, bahkan ketika para pemain mengeluh tentang sifat melelahkan dari game tersebut. judul.
“Jika kita benar-benar ingin seluruh dunia memainkan permainan ini, kita bisa semakin mengurangi tingkat kesulitannya. Tapi itu bukan pendekatan yang tepat,” kata Miyazaki kepada The Guardian.
“Seandainya kami mengambil pendekatan seperti itu, saya rasa permainan ini tidak akan mencapai hasil yang diharapkan, karena rasa pencapaian yang diperoleh para pemain dengan mengatasi rintangan-rintangan ini merupakan bagian mendasar dari pengalaman. Menolak kesulitan akan menghilangkan kegembiraan dalam permainan – yang, di mata saya, akan merusak permainan itu sendiri,” tambahnya.
Semua game FromSoftware terkenal karena kurva pembelajarannya yang curam dan kurangnya pengaturan kesulitan yang memberi pemain pilihan untuk pengalaman yang lebih mudah. Judul-judul seperti trilogi Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro: Shadows Die Twice telah membuat para pemain yang sudah berpengalaman sekalipun bisa kehabisan uang dengan pertarungan bos yang sengit.
Elden Ring tidak berbeda. Game ini, yang dirilis pada tahun 2022, adalah upaya pertama pengembang untuk mendapatkan judul dunia terbuka tetapi tetap mempertahankan kesulitan yang sangat melelahkan seperti yang biasa dialami FromSoftware. Ekspansi yang baru diluncurkan, Shadow of the Erdtree, juga menampilkan beberapa pertemuan bos tersulit yang pernah dirancang studio. Faktanya, Miyazaki, sebelum peluncuran DLC tersebut, mengatakan dalam wawancara terpisah bahwa FromSoftware telah “mendorong batasan” dalam hal apa yang dapat ditahan oleh pemain dalam sebuah game.
BACA JUGA : Gameplay Assassin's Creed Shadows, Protagonis Ganda Dirinci di Ubisoft Forward
Apakah Shadow of the Erdtree terlalu sulit?
Namun, pendekatan itu tampaknya tidak berjalan dengan baik bagi para pemain Elden Ring. Beberapa orang mengeluhkan betapa sulitnya DLC terbaru ini dan yang lain bahkan menggarisbawahi kinerja yang tidak konsisten di PC. Di Steam, Shadow of the Erdtree saat ini sedang melihat ulasan pengguna Campuran secara keseluruhan. Pada saat artikel ini ditulis, dari total 34.181 ulasan pengguna di platform Valve, 27.581 positif dan 15.137 negatif.
Penerbit Bandai Namco juga telah mempertimbangkan perdebatan kesulitan ini dengan memberikan tip kepada pemain yang kesulitan untuk menghadapi tantangan terberat Elden Ring: Shadow of the Erdtree. Dalam postingan X hari Minggu, penerbit menyarankan pemain untuk “meningkatkan level Scadutree Blessing Anda.”
Elden Ring: Shadow of the Erdtree dirilis 21 Juni di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series S/X. Ekspansi ini mendapatkan pengakuan luas, mengantongi skor ulasan keseluruhan sebesar 95 di Metacritic, dan dalam prosesnya menjadi DLC dengan rating tertinggi sepanjang masa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar